Ayam Bakar Larasati Magelang

Malam itu sudah jam 20.30. Kami harus menuju Solo dari Magelang, di mana kami semua belum makan malam setelah semua kegiatan melelahkan sepanjang hari itu. Salah seorang dari tim kami mengusulkan untuk makan malam di Klaten, ada iga bakar oke di Klaten katanya. Tetapi berhubung kami punya resolusi untuk menjadi lebih langsing di tahun 2008, maka kami memutuskan untuk cepat-cepat makan malam agar kalorinya tidak sia-sia yaitu hanya menumpuk di tubuh kami.

Dari arah Bandongan menuju Yogya, kami sama sekali tidak menemukan tempat makan yang mengundang sampai di daerah New Armada Magelang. Sampai beberapa ratus meter dari New Armada, kami melihat warung yang lumayan ramai, berjudul AYAM BAKAR LARASATI, dan akhirnya memutuskan untuk berhenti sebelum kami menjadi sangat-sangat kelaparan.Ternyata mereka bukan hanya menawarkan menu ayam bakar, menu ayam dalam berbagai bentuk (goreng, crispy, kremes), juga bebek, seafood, bahkan tempe.Menu bakar-bakarnya, khas masakan Jawa, terasa manis namun lumayan terasa berbumbu, berbeda menu-menu yang lain yang kami coba, yang terasa sangat biasa…..

Malam itu kami makan berlima, kami sangat kenyang, dan hanya mengeluarkan Rp 62,000! Uang memang lebih berharga di daerah………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: